Inilah Kami, Ogogirls




Perkenalkan kawan, kami adalah Ogogirls, Tim Pencerah Nusantara Ogotua Batch II. Kami terdiri dari 5 pemudi Indonesia yang memiliki semangat tinggi untuk mengabdi pada bangsa ini. Kamilah yang akan meneruskan perjuangan Tim Pencerah Nusantara Ogotua Batch I. Semoga dengan adanya kami di Dampal Utara, kami bisa memberikan warna baru untuk Dampal Utara ini. Mau tahu siapa saja anggota Ogogirls? Let’s check it out guys!

dr. Iim Karimah
dr.Iim Karimah
Dokter asal Cilegon yang lahir di Serang pada tanggal 19 Mei 1988 ini menyelesaikan 6 tahun kuliahnya di FK Universitas Brawijaya Malang. Anak kedua dari empat bersaudara ini semasa kuliah aktif dalam beberapa organisasi kemahasiswaan, seperti Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) FKUB, Lembaga Kesehatan Mahasiswa (Lakesma) FKUB, Lembaga Kerohanian Islam (LKI) FKUB, serta turut ambil bagian dalam beberapa kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di fakultasnya. Selama kuliah, Iim juga gemar berwirausaha. Sebelum menjadi Pencerah Nusantara, dokter yang suka berpetualang ini sempat bekerja di beberapa klinik swasta, baik di Malang maupun di Cilegon, serta menjadi dokter jaga UGD part timer di salah satu RSIA di Malang. Bersamaan dengan diterimanya Iim di Pencerah Nusantara, Iim juga diterima sebagai Dokter PTT Kementerian Kesehatan dengan daerah penempatan Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun, Pencerah Nusantara inilah yang Iim pilih sebagai jalannya mengabdi untuk bangsa Indonesia. Saat ini Iim sedang merintis bisnis hijab dan bros handmade bersama sahabatnya dengan label Saafia, tetapi vakum sejenak semenjak bertugas sebagai Pencerah Nusantara. Mimpi Iim adalah menjadi seorang dokter entrepreneur dan Konselor Laktasi.


Desyanti Eka Ernawati, S.Kep, Ns.
Desyanti Eka Ernawati, S.Kep, Ns.
Dara kelahiran Magetan, 14 Desember 1989 ini adalah seorang perawat yang baru saja menyelesaikan program ners dari FIK UI dengan predikat cumlaude dan diangkat sumpah perawat pada tanggal 19 Agustus 2013. Kiprahnya dalam bidang akademik cukup baik, terbukti dari beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik yang ia peroleh semasa kuliah dan juga juara 3 Kompetisi Karya Tulis Al-Qur’an (KKTA) PIMNAS XXII tahun 2009. Tak hanya bidang akademik, Desy juga aktif dalam kegiatan organisasi seperti Forum Pengkajian dan Pengamalan Islam sebagai koordinator bidang. Motivasi terbesarnya menjadi Pencerah Nusantara adalah ingin berkontribusi untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya kesehatan ibu dan anak. Mimpi Desy adalah menjadi perawat profesional spesialis critical care, peneliti, dosen, dan pemilik Day Care.

Ainiatuz Zulfa, AMd, Keb.

Ainiatuz Zulfa, AMd.Keb


Ainiatuz Zulfa, biasa dipanggil Nia, adalah bidan asal Kota Jepara. Nia lahir di Jepara pada tanggal 25 Mei 1990. Nia besar di Jepara, tetapi menghabiskan waktu remajanya di Kudus. Nia menjalani masa pendidikannya di STIKES Muhammadiyah Klaten dan menjadi angkatan 2008. Semasa kuliah, Nia pernah menjadi Wakil Ketua KKN di Desa Gumulan, Klaten Tengah. Sebelum menjadi Pencerah Nusantara, Nia sempat bekerja sebagai asisten bidan di Jepara selama 1 tahun. Mimpi Nia adalah menjadi seorang dosen serta mendirikan Rumah Bersalin yang terintegrasi dengan TPQ dan PAUD.




Lies Sugianti, S.Gz.

Lies Sugianti, S.Gz
Sarjana Gizi Kesehatan Universitas Gadjah Mada lulusan tahun 2012, akrab dipanggil Sugi, lahir di Jakarta pada tanggal 01 September 1990. Sewaktu kuliah, saya belajar mengabdikan diri dengan berorganisasi, menjadi asisten pengajar, dan memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Sebelum bergabung dengan Pencerah Nusantara, saya bekerja sebagai Ahli Gizi di sebuah klinik swasta di Surabaya. Ketika mendengar mengenai Pencerah Nusantara, jiwa saya terpanggil untuk mengembangkan kesehatan ke pelosok Indonesia. Menurut saya, kondisi kesehatan di Indonesia masih memprihatinkan. Di pelosok Indonesia masih banyak terjadi kasus kekurangan gizi yang mengancam kelangsungan hidup masyarakat. Mimpi Sugi adalah menjadi seorang Konsultan Gizi profesional dan dosen.

 Witri Zuama Qomarania, SKM

Witri Zuama Qomarania, SKM
Public health asal FKK Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) angkatan 2007, lahir di Jakarta pada tanggal 10 Oktober 1990. Sejak kecil hingga dewasa menghabiskan waktunya di Jakarta. Kemudian berkomitmen menjadi volunteer terapis di Klinik ACI (Autism Care Indonesia) hingga akhir Desember 2012. Kemudian menjadi sekretaris dari Sekretaris Magister S2 Prodi KesMas FKK UMJ hingga pertengahan Juni 2013. Beberapa waktu sebelum pengumuman PN, di tempat yang sama Witri akan ditempatkan di Lab Kedokteran. Witri sangat menyukai dunia pendidikan dan petualangan. Semasa kuliah bergabung di beberapa organisasi, salah satunya MAPALA STACIA UMJ sebuah organisasi pecinta alam yang membuat jiwa petualangannya semakin menggebu. Mimpi Witri adalah ingin menjadi dosen dan memiliki usaha kuliner yang bisa memberdayakan masyarakat.

Hai kawan, mumpung kita masih muda, keluarlah, berpetualanglah, jelajahi indahnya bumi Indonesia ini. Datangi tempat-tempat baru yang belum pernah kau datangi. Nanti disana kau akan banyak belajar pengalaman hidup yang mungkin tidak bisa kau dapatkan di bangku sekolah atau kuliah.

(Ogogirls usai pelantikan Pencerah Nusantara Batch II tanggal 01 Oktober 2013)
Ogogirls bersama Kak Eja, fasilitator Tim Ogotua Batch II
Kebersamaan Ogogirls dengan Kak Eja di Taman Museum Energi dan Listrik

Ogogirls bersama box of life-nya

Ogogirls pertama kali menginjakkan kaki di Palu, Sulawesi Tengah, pada tanggal 03 Oktober 2013
 
Jika kau punya mimpi, tuliskanlah mimpimu itu kawan agar kau selalu ingat. Pelihara terus mimpimu karena hidup akan terasa lebih hidup jika kita punya mimpi. Nothing is impossible if we want to try. Salam hangat penuh semangat dari Bumi Ogotua!

Salam hangat penuh semangat dari Bumi Ogotua!


-iim karimah-




0 komentar:

Posting Komentar

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author