7 Bulan Penugasan, Ayo Tunjukkan Baktimu, Mulai Aksimu !


“Tunjukkan Baktimu, Mulai Aksimu, Jadilah Pencerah Nusantara!!”, tagline tersebut akhir-akhir ini mulai bergaung dimana-mana, terutama diberbagai media sosial. Itu tandanya akan dimulai recruitment baru Pencerah Nusantara. Ternyata pendaftaran Pencerah Nusantara Angkatan 3 sudah dimulai sejak tanggal 1 Mei sampai bulan Juni 2014 nanti. Dimulainya recruitment angkatan baru itu artinya mulai dipersiapkannya pengganti kami. Ya...ternyata akan ada pengganti kami yang saat ini sedang bertugas. Tak terasa ternyata sudah kurang lebih 7 bulan kami bertugas di tempat penugasan masing-masing yaitu di 7 penjuru nusantara mulai dari Mentawai sampai Ende.


 7 Bulan bertugas di wilayah kerja Puskesmas Ogotua, Kecamatan Dampal Utara  terasa begitu cepat. Itu artinya tinggal 5 bulan lagi kami disini. Berbagai macam rasa muncul. Mulai dari rasa sedih karena merasa belum banyak melakukan apapun. Ada juga rasa senang karena akan kembali ke kampung halaman dan bertemu dengan sanak saudara yang lama tak jumpa dan segala macam perasaan yang muncul dihati  masing-masing dari  kami.

7 bulan penugasan bukanlah waktu yang sebentar. Banyak suka dan duka yang kami lalui bersama. Mulai dari awal penempatan yang masih bingung mau ngapaian disini sampai sekarang yang terkadang merasa bingung mau yang mana dulu dikerjain. Terutama saat akhir kuartal yang harus bikin laporan kegiatan sementara kegiatan lagi banyak-banyaknya (hehehehe...). Dan saat tulisan ini dibuat, kami sedang sibuk-sibuknya melakukan pengambilan data untuk survei kesehatan masyarakat di Kecamatan Dampal Utara. Kami berharap survei ini segera selesai dan kembali lagi menjalankan kegiatan-kegiatan untuk masyarakat Dampal Utara yang sehat dan ceria :D.

Ya intinya adalah 7 bulan kami disini tentunya masih banyak kekurangan yang kami lakukan dan terus kami evaluasi untuk hasil terbaik dan memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk berbuat lebih dan terbaik bagi kesehatan masyarakat Dampal Utara. Sehingga harapan kami untuk dapat meninggalkan jejak yang baik di Dampal Utara ini  bisa terwujud. Akhirnya kami bisa menunjukkan bakti kami melalui aksi-aksi yang kami lakukan, tentunya dengan menjadi Pencerah Nusantara. 



@Desyantieka
 



0 komentar:

Posting Komentar

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author